Tutorial Cara Memasang Stiker dengan Mudah

Memasang stiker tidak bisa dilakukan oleh setiap orang, harus dilakukan oleh orang yang memang berkompeten dalam masalah ini. karena jika dikerjakan bukan oleh ahlinya maka hasilnya tidak bisa maksimal.  untuk bisa mencapai hasil yang maksimal kita memerlukan keahlian dan tehnik khusus cara mengaplikasikannya. Untuk itu kali ini saya ingin mencoba untuk berbagi sedikit pengalaman saya tentang bagaimana cara dan tutorialnya.

Sebelumnya kita siapkan dulu peralatan-peralatan yang diperlukan antara lain; botol kisspray atau botol semprotan burung, cairan shampoo, wiper, penggaris panjang sesuai yang kita butuhkanl,  meteran dan cutter.

Botol kisspray atau botol semprotan burung berfungsi  untuk menyemprotkan cairan shampoo ke permukaan media yang akan kita tempel stiker. atau bisa juga dengan menggunakan kuas jika tidak ada botol kisspray ataupun semprotan burung.

Selanjutnya untuk cairan shampoo kita bisa bikin campurannya, perbandingannya yaitu air -+ 500ml dengan shampoo kira-kira seperempat sendok teh. kemudian cairan shampoo yang telah kita bikin kita masukkan kedalam botol semprotan.

adapun wiper nantinya akan kita gunakan untuk menggosok bagian luar stiker.

 

Sekarang langsung saja kita mulai ke tahap selanjutnya yaitu ke pokok inti.

Pertama kita ukur dulu stiker kemudian dipotong dan disesuaikan dengan luas media. Langkah selanjutnya semprotkan cairan shampoo secara merata media yang akan kita tempel stiker. lalu media yang telah kita semprot tadi kita sapu berulang-ulang dengan wiper dari atas ke bawah kalau medianya vertikal.  ini tujuannya supaya debu atau pasir yang nempel di media benar-bebar bersih. Debu atau pasir yang ada pada media biasanya tak kasat mata namun baru akan bisa terlihat benjolan setelah stiker terpasang.

 

Langkah selanjutnya kita lepas stiker dari kertas lapisan pelindungnya. sambil  melepas stikernya kita semprotkan bagian dalam antara stiker dan pelindungnya dengan cairan shampoo. ini sangat perlu dilakukan, karena biasanya ketika kita melepas stiker dari lapisan kertasnya kita pegang salah satu ujungnya dan ujung yang lain biasanya jatuh dan nempel di bagian yang lain. nah kalau terjadi hal yang seperti ini biasanya susah untuk melepasnya kalau stikernya kering. Tapi kalau keadaannya sudah disemprot kalaupun saling nempel mudah untuk dilepas.

Setelah stiker terlepas, kemudian kita semprot lagi medianya dengan cairan shampoo secara merata. kemudian stiker siap kita tempelkan ke media.

Untuk menempelkannya kita tidak perlu ragu-ragu karena media sudah kita basahi dengan cairan shampoo. karena cairan shampoo ini fungsinya sebagai pelicin, dengan cairan shampoo ini bisa memudahkan kita untuk bisa menggeser-geser stiker sesuai yang kita inginkan meskipun stiker sudah ditempelkan.

Setelah stiker sudah terpasang dan posisinya sudah fix, kita jangan lupa semprot juga permukaannya supaya permukaan stiker tidak keset ketika di gosok. karena kalau permukaanya keset, stiker akan beresiko sobek ketika digosok. Selanjutnya secara perlahan-lahan kita gosok permukaan stiker menggunakan wiper dengan satu arah. kita gosok permukaan stiker mulai dari yang paling tengah terus ketepi untuk menggiring cairan shampoo keluar. lakukan secara berulangkali sampai benar-benar tidak ada gelembung udara dalam stiker. selain mengurangi kerapihan gelembung udara bisa memicu terlepasnya stiker. Selanjutnya kita diamkan dan tunggu hingga kering.

Baiklah sampai di sini para pembaca, itulah tadi sekelumit tentang bagaimana cara memasang stiker yang benar dengan hasil yang memuaskan. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cek Video Tutorial 

./AbuZavier

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *