CARA MERAKIT ETALASE ALUMUNIUM

CemaraAlumunium. Pada kesempatan kali ini, admin Cemara Alumunium mencoba berbagi cara merakit Etalase Alumunium.Sebenarnya cara merakit etalase alumunium mudah, karena profil dari alumunium semuanya  sudah jadi dari pabrik pembuatnya dan tidak perlu memahat layaknya produk kayu. Hanya perlu ketelatenan dalam menggabungkan antar profil alumunium, sehingga menjadi produk yang diinginkan, dengan tetap menjaga presisi produk tersebut.

Tak perlu berlama lama, kita mulai saja Cara Merakit Etalase Alumunium.
owh ya sebelumnya jangan lupa siapin  ☕ dan   ? yah gan smilesmilesmile

woke…. pertama tama Bismillah ( bagi yang muslim).
Persiapkan Peralatan dan Bahan Bahannya.


Beberapa Peralatan yang di butuhkan

Cara Merakit Etalase
-Mesin Potong Alumunium
-Bor Listrik Komplit mata bor
-Obeng PLUS sedeng
-Obeng PLUS gede
-Gunting SENG yang gede
-Pinsil Tukang
-Kabel Rol
-Kikir Gepeng
-Kikir Setengah Bulat
-Tang Rifet
-Meteran

 

Bahan bahan yang di butuhkan:


-Hollow Show Case
-Hollow Gepeng
-Spandel U
-Karet Etalase
-Karet Spandel
Cara Merakit Etalase Alumunium
-Siku Klem / Spigot dan Siku Alumunium 12mm
-Profil H, U, M Rel Alumunium
-Roda Caster Bola Karet 5cm
-Roda Pintu Etalase
-Kaca Lembaran
-Hollow Besi / Kayu
-Kunci Tusuk Etalase
-Cun, Skrup, Rifet dll

Beberapa Tahap Cara Merakit Etalase Alumunium

Tahap Pertama:
Ambil bahan Showcase kemudian diukur sesuai kebutuhan dan dipotong menggunakan mesin potong alumunium. Pemotongan untuk Kap Etalase atau bagian atas harus adu manis, dan jika saat di rakit masih terlihat belum rapat maka perlu di kikir agar hasil perakitan bagian Kap Etalase Alumunium tidak ada celah dan kelihatan rapi.

Tahap Kedua:
Memotong bahan kaki Etalase Alumunium, yaitu Spandel dan Showcase untuk tiang etalase sebanyak 2 unit, sisi kanan dan kiri. Setelah itu potong juga Spandel untuk kaki depan dan belakang.

Tahap Ketiga:
Hubungkan Tiang kanan / kiri etalase dengan spandel depan / belakang, sampai semuanya menyatu dan menjadi dasar dari Etalase Alumunium, kemudian pasangkan Kap ( tahap 1), sehingga menjadi satuan unit Etalase Alumunium, masih mentah belum terpasang ambal / sap, juga kaca.

Tahap Keempat:
Ambil dan potong Hollow Alumunium gepeng sesuai kebutuhan, yang  dipasang pada tiang etalase dan menjadi ambal / sap. Potong Siku alumunium dan dipasang pada ambal bawah , dan di pasang juga pada badan etalase bagian sisi belakang, atau tempat pintu Etalase Alumunium, dan potong Profil U dan M rel kemudian pasang ditempatnya untuk persiapan pemasangan pintu Etalase Alumunium.

Tahap Kelima:
Potong Kayu / Hollow besi sesuai kebutuhan dan di pasangkan di dasar Etalase Alumunium, sebagai penguat , dan ambil roda caster / roda kaki etalase pasang pada kayu / hollow yang sudah terpasang sebelumnya.

Tahap Pemotongan dan Pemasangan Kaca, Pintu dan Finishing

Tahap Keenam:
Potong kaca sesuai kebutuhan masing masing bagian, kap /atas, ambal, samping kanan dan kiri, belakang, pintu, kemudian masukan ke bagiannya masing masing, selain pintu.
Cara Merakit Etalase Alumunium

Tahap Ketujuh:
Potong profil H sesuai kebutuhan, kemudian ambil roda pintu etalase alumunium pasang ke profil H, pasang kaca ke profil H dan sebagai penguat kaca di gunakan karet Etalase Alumunium.
Owh ya sebelum di pasang kaca, profil H alumunium, di lubangi memakai bor listrik dan di pasang kunci tusuk etalase.

Tahap Kedelapan:
Ambil Karet Etalase Alumunium secukupnya, pasangkan keseluruh bagian Etalase Alumunium ( lihat Tahap Keenam ) sebagai penjepit / penguat kaca, setelah itu pasangkan pintu kaca pada tempatnya / bagian belakang Etalase Alumunium.

Tahap Kesembilan:
Periksa ulang keseluruhan pekerjaan, semisal adu manis, karet karet pada kaca, kunci tusuk etalase, jalannya pintu etalase, setelah OK, semprot dengan pembersih alumunium dan kaca, dan di lap dengan kain yang bersih….. F I N I S Hcoolcoolcool

Tahap Kesepuluh:
Ambil Kopi dan Rokok , nyantay, sambil nunggu bayaran….smile smilesmile

Video Tutorial   https://www.youtube.com/watch?v=4qaVW5BBDpo

Info Lengkap :WA 081 391 999 027
Temukan kami, Follow, Subscribe, Like dan Share
Showroom
  Fanspage  Instagram  Youtube

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *